Pengertian Administrasi Menurut Ulbert

Pengertian Administrasi Menurut Ulbert. Ulbert, pengertian administrasi menurut ulbert ialah, administrasi merupakan pencatatan danpenyusunan data dengan sistematis, baik itu eksternal maupun internal. Pengertian administrasi terbagi menjadi dua, yaitu pengertian dalam arti sempit dan luas. Berikut pengertian administrasi menurut para ahli yang dirangkum dari buku pendidikan dalam tinjuan administrasi publik (teori dan praktiknya) (2021). Menurut ulbert, administrasi secara sempit didefinisikan sebagai penyusunan dan pencatatan data dan informasi secara sistematis baik internal maupun.

Dalam oxford advanced learner’s dictionary of current english (1974), kata administer diartikan sebagai to. Pengertian administrasi menurut ulbert adalah menyusun data atau informasi secara sistematis yang akan berguna untuk keperluan internal atau pun eksternal perusahaan. Pengertian administrasi menurut para ahli.

Administration yang bentuk infinitifnya adalah to administer.

Pengertian administrasi menurut para ahli. Dalam arti sempit, administrasi didefinisikan sebagai kegiatan. Menurut ulbert silalahi, administrasi dalam arti sempit dikenal dengan istilah tata usaha.

Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli.

Pengertian administrasi juga bisa kamu ambil dari beberapa ahli. Pengertian administrasi dalam arti luas adalah kegiatan menyusun dan mencatat data dan.

30 Pengertian Adminitrasi Menurut Para Ahli Terlengkap.

Arti administrasi ialah penyusunan dan pencatatan data atau informasi secara sistematis, baik internal maupun eksternal sebagai upaya untuk menyediakan keterangan serta. Menurut ulbert, administrasi secara sempit didefinisikan sebagai penyusunan dan pencatatan data dan informasi secara sistematis baik internal maupun. Pengertian administrasi () secara etimologis, administrasi berasal dari bahasa inggris, yaitu “administration” dengan bentuk infinitifnya to administer yang memiliki arti to.

Kesimpulan dari Pengertian Administrasi Menurut Ulbert.

Administration yang bentuk infinitifnya adalah to administer. Dalam oxford advanced learner’s dictionary of current english (1974), kata administer diartikan sebagai to.