Kerajaan Sriwijaya Disebut Kerajaan Maritim Karena

Kerajaan Sriwijaya Disebut Kerajaan Maritim Karena. Dalam buku berjudul masa prasejarah sampai masa proklamasi kemerdekaan: Sejarah nasional indonesia yang ditulis oleh m. Kalau mengacu pada kerajaan sriwijaya, rasanya pas sekali. Kehadirannya banyak memberi pengaruh pada.

Sejarah nasional indonesia yang ditulis oleh m. Kerajaan sriwijaya sebagai kerajaan maritim…. Perairan ini jalur perdagangan laut penting antara.

Sejarah nasional indonesia yang ditulis oleh m.

Sebelumnya, kerajaan yang berdiri pada tahun 671 masehi (m) ini disebut dalam beberapa nama berbeda. Kalau mengacu pada kerajaan sriwijaya, rasanya pas sekali. Kerajaan sriwijaya disebut sebagai kerajaan maritim lantaran terletak di wilayah yang strategis sehingga mampu menguasai lalu lintas pelayaran dan perdagangan.

Selain Karena Memiliki Wilayah Laut Yang Luas, Indonesia Disebut Negara Maritim Karena Sejak Dulu Masyarakatnya Memanfaatkan Sumber Daya Di Perairan Untuk Memenuhi.

Sriwijaya adalah pusat perdagangan laut di selat malaka. Soalnya kerajaan yang berporos di pulau sumatera ini sejak dulu dikenal dengan armada lautnya yang sangat.

Sriwijaya Adalah Pusat Perdagangan Laut Di Selat Malaka.

Melansir kompas.com, kerajaan sriwijaya mulai.

Kesimpulan dari Kerajaan Sriwijaya Disebut Kerajaan Maritim Karena.

Sriwijaya juga disebut kerajaan maritim karena.