Bagaimana Sistem Kepemimpinan Dinasti Bani Umayyah

Bagaimana Sistem Kepemimpinan Dinasti Bani Umayyah. Ia memindahkan ibukota negara dari madinah ke damaskus. Beliau lahir pada tahun 674 m dan wafat. Peristiwa amul jama’ah yang terjadi pada tanggal 25 rabiul awwal 41 h/661 m, menjadi hitungan awal berdirinya daulah bani umayyah. Ada beberapa faktor yang menyebabkan dinasti bani umayyah lemah dan membawanya kepada kehancuran.

Perbadaan diantara kedua terletak pada. Sistem dan model pemerintahan umayyahmuawiyah bin abu sufyan adalah khalifah pertama dinasti umayyah. Sejarah berdirinya dan sistem pemerintahan dinasti bani umayyah makalah ini disusun guna memenuhi tugas mata kuliah :sejarah peradaban islam dosen pengampu :

Mengutamakan, meniru sikap rasulullah saw.

Beliau lahir pada tahun 674 m dan wafat pada tahun 715 m. Menurut catatan sejarah dinasti umayyah ini terbagi menjadi dua periode, yaitu: Daulah bani umayyah mengambil nama keturunan dari umayyah ibnu abdi syms ibn abdi manaf berdiri.

Bagaimana Sistem Kepemimpinan Dinasti Bani Umayyah.

Hal Ini Disebabkan Bani Umayyah Merupakan Kekhalifahan Islam Pertama Yang Didirikan.

Andalusia kemudian diubah menjadi kerajaan yang terpisah dari kekuasaan dinasti abbasiyah, setelah berhasil menaklukan bani umayah di damaskus.

Kesimpulan dari Bagaimana Sistem Kepemimpinan Dinasti Bani Umayyah.