Jelaskan Struktur Alamat Ip Untuk Kelas B

Jelaskan Struktur Alamat Ip Untuk Kelas B. Ip address (internet protocol address atau sering disingkat ip) adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer. Pada kelas c 24 bit yang pertama digunakan untuk network id sedangkan 8 bit berikutnya digunakan untuk host id. Berikut penjelasan detail dua fungsi ip addrees. Ada 2 fungsi khusus ip address pada sistem jaringan komputer, yaitu sebagai alat identifikasi host dan sebagai alamat lokasi jaringan.

Dengan adanya ip address maka data yang dikirimkan oleh. Jumlah alamat ip (maksimal) : 254 ip address pada tiap kelas c.

Sementara, kelas a memiliki network id dimulai dari 0 sampai 127.

Kelas ip address jenis kelas b merupakan kelas yang difungsikan untuk jaringan berukuran sedang. Microsoft word tidak hanya bisa digunakan untuk membuat surat, namun aplikasi ini juga dibekali dengan fitur smartart yang dapat digunakan untuk membuat struktur. Dua bit pertama di dalam oktet pertama alamat ip kelas b biasanya berupa bilangan biner 10.

Subnet Mask Default Dari Ip Address Kelas B Adalah 255.255.0.0;

Pengertian ip address berdasarkan kelas.

Jelaskan Struktur Alamat Ip Untuk Kelas B.

Disini alamat akan bertindak sebagai pengidentifikasi untuk.

Kesimpulan dari Jelaskan Struktur Alamat Ip Untuk Kelas B.

Cocok digunakan untuk jaringan yang memiliki skala sangat besar karena kapasitasnya pun. Ini adalah salah satu protokol inti dari metode internetworking berbasis standar di internet dan jaringan packet. Internet protocol address (atau disingkat alamat ip) adalah label numerik yang ditetapkan untuk setiap perangkat yang terhubung ke jaringan komputer yang menggunakan.