Jelaskan Fungsi Bank Sebagai Agent Of Development

Jelaskan Fungsi Bank Sebagai Agent Of Development. Maka persaingan antar bank cukup ketat dan jika kalah dalam persaingan ini suatu bank bisa gulung tikar. Berdasarkan penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa secara umum fungsi utama. Menurut budisantoso (2006:9) secara lebih spesifik bank dapat berfungsi sebagai agent of trust, agent of development, dan agent of services. Menurut pernyataan standar akuntansi keuangan (psak) no.

Kegiatan bank berupa penghimpun dan. Kegiatan untuk menghimpun dana masyarakat ini dilakukan bank dengan. Dalam kaitan inilah bank disebut sebagai agent of development atau alat pemerintah dalam membangun perekonomian bangsa melalui pembiayaan semua jenis usaha.

Dalam kaitan inilah bank disebut sebagai agent of development atau alat pemerintah dalam membangun perekonomian bangsa melalui pembiayaan semua jenis usaha.

Berdasarkan penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa secara umum fungsi utama. Bank harus bisa berkontribusi dalam sektor moneter yang juga. Setidaknya, ada tiga fungsi bank secara spesifik (sigit triandaru dan totok budi santoso, 2006:

Kembali Pada Fungsi Perbankan, Menurut Budisantoso (2006:9), Fungsi Utama Dari Perbankan Terdiri Atas 3 Hal, Yaitu Agent Of Trust, Agent Of Development, Dan Agent Of Service.

Bank sebagai agent of development berkaitan dengan adanya dua sektor dalam perekonmian yang saling terkait dan tidak dapat dipisahkan, yaitu sektor riil dan sektor. Development yang dimaksud dalam agent of development adalah perkembangan perekonomian masyarakat. Dasar utama kegiatan perbankan adalah kepercayaan (trust), baik dalam penghimpun dana maupun penyalur dana. Setidaknya, ada tiga fungsi bank secara spesifik (sigit triandaru dan totok budi santoso, 2006:

Sebagai Penghimpun Dan Penyalur Dana Masyarakat.

Istilah bank berasal dari bahasa italia, yaitu banca yang berarti tempat penukaran uang.

Kesimpulan dari Jelaskan Fungsi Bank Sebagai Agent Of Development.

Kembali pada fungsi perbankan, menurut budisantoso (2006:9), fungsi utama dari perbankan terdiri atas 3 hal, yaitu agent of trust, agent of development, dan agent of service.