Jelaskan Deklarasi Djuanda

Jelaskan Deklarasi Djuanda. Secara histories batas wilayah laut indonesia telah dibuat oleh pemerintah colonial belanda, yaitu dalam territorial zee maritieme kringen. Di dalam pengesahan tersebut menetapkan bahwa indonesia. Namun, setelah deklarasi djuanda diumumkan, luas wilayah indonesia menjadi 5.193.250 km². Adapun yang menjadi inisiator adalah perdana menteri djuanda kartawidjaja.

Maka pada 13 desember 1957, sebuah deklarasi dilakukan. Maka pada 13 desember 1957, sebuah deklarasi dilakukan. Sebelum deklarasi djuanda, wilayah republik indonesia mengacu pada ordonansi hindia belanda 1939, yaitu teritoriale zeeën en maritieme kringen ordonantie (tzmko) 1939.

Deklarasi ini dicetuskan oleh perdana menteri indonesia djuanda kartawidjaja pada.

Deklarasi djuanda merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi bangsa indonesia. Maka pada 13 desember 1957, sebuah deklarasi dilakukan. Djuanda menganggap perlunya mengubah sistem.

Oleh Karena Itu, Pada Masa Presiden.

Deklarasi djuanda adalah deklarasi yang dicetuskan pada tanggal 13 desember 1957 oleh perdana menteri indonesia pada saat itu, djuanda kartawidjaja. Adapun yang menjadi inisiator adalah perdana menteri djuanda kartawidjaja. Rumusan deklarasi djuanda dibuat pada masa pemerintahan kabinet djuanda yang ditetapkan pada tanggal 13 desember 1957 oleh perdana menteri indonesia, djuanda. Namun, setelah deklarasi djuanda diumumkan, luas wilayah indonesia menjadi 5.193.250 km².

Deklarasi Djuanda Merupakan Salah Satu Peristiwa Bersejarah Bagi Bangsa Indonesia.

Deklarasi djuanda merupakan perjuangan bangsa indonesia untuk memperjuangkan batas wilayah laut, sehingga wilayah indonesia merupakan suatu kesatuan.

Kesimpulan dari Jelaskan Deklarasi Djuanda.

Deklarasi djuanda yang dilaksanakan pada 13 desember 1957 menjadi momen penting bagi kejayaan dan kedaulatan laut indonesia. Adapun yang menjadi inisiator adalah perdana menteri djuanda kartawidjaja.