Jelaskan Komunitas Politik Yang Dibayangkan Sebagai Unsur Pembentuk Bangsa

Jelaskan Komunitas Politik Yang Dibayangkan Sebagai Unsur Pembentuk Bangsa. Menurut soekanto (1983), terdapat tiga unsur pembentuk sebuah komunitas, yaitu: Ada juga yang menyebutkan bahwa arti komunitas adalah suatu kelompok di dalam masyarakat, dimana para anggotanya memiliki kesamaan kriteria sosial sebagai ciri khas. Benedict anderson mengartikan bangsa sebagai komunitas politik yang dibayangkan dalam wilayah yang jelas batasnya serta berdaulat. Bangsa merupakan kesatuan karakter yang terlahir dari kesamaan derita dan kesamaan keberuntungan.

Unsur terbentuknya negara yang kedua adalah wilayah. Suatu bangsa terbentuk dan memiliki ciri khas, misalnya; Ada juga yang menyebutkan bahwa arti komunitas adalah suatu kelompok di dalam masyarakat, dimana para anggotanya memiliki kesamaan kriteria sosial sebagai ciri khas.

Bahasa adalah unsur pendukung identitas bangsa.

Bangsa merupakan kesatuan karakter yang terlahir dari kesamaan derita dan kesamaan keberuntungan. Menurutnya, bangsa merupakan sebuah komunitas rakyat yang kondisinya stabil serta terbentuk atas dasar kesamaan bahasa, ekonomi, wilayah, serta perasaan psikologis yang terwujud. Jika ingin diakui sebagai sebuah negara, maka harus memiliki wilayah.

Untuk Mengetahui Lebih Lanjut Mengenai Unsur Unsur Komunikasi Politik, Berikut Adalah Penjelasannya.

Menurutnya, bangsa merupakan sebuah komunitas rakyat yang kondisinya stabil serta terbentuk atas dasar kesamaan bahasa, ekonomi, wilayah, serta perasaan psikologis yang terwujud. Bangsa merupakan kesatuan karakter yang terlahir dari kesamaan derita dan kesamaan keberuntungan. Ir soekarno menambahkan satu syarat lagi agar tercipta sebuah. Benedict anderson mengartikan bangsa sebagai komunitas politik yang dibayangkan dalam wilayah yang jelas batasnya serta berdaulat.

Ini Tidak Kalah Pentingnya Dengan Unsur Rakyat.

Pengertian bangsa dalam arti politis adalah suatu masyarakat dalam suatu daerah yang sama dan mereka tunduk pada kedaulatan negaranya sebagai kekuasaan.

Kesimpulan dari Jelaskan Komunitas Politik Yang Dibayangkan Sebagai Unsur Pembentuk Bangsa.

Unsur terbentuknya negara yang kedua adalah wilayah. Suatu bangsa terbentuk dan memiliki ciri khas, misalnya;