Bagaimana Proses Turunnya Perintah Menutup Aurat

Bagaimana Proses Turunnya Perintah Menutup Aurat. Menutup aurat juga membantu saudara lawan jenis untuk mengendalikan nafsu. Oleh karena itu, allah swt. Tidak diterima shalat seorang perempuan yang sudah haidh (maksudnya sudah baligh) kecuali dengan memakai khimar. Tak cuma al ahzab ayat 59, tiap ayat dalam al quran sebetulnya berisi perintah dan petunjuk.

Agar tidak berbuat seperti kebanyakan perempuan pada waktu itu (q.s. Aurat adalah suatu angggota badan yang tidak boleh di tampakkan dan di perlihatkan oleh lelaki atau perempuan kepada orang lain. Surat al ahzab ayat 59 berisi perintah menutup aurat bagi perempuan.

Selain kewajiban, menutup aurat juga ternyata memiliki tujuan lain.

Tujuan muslimah menutup aurat agar terhindar dari hal yang mencelakakan. Pengertian aurat dan kewajiban menutupnya. Bukti islam sangat menjaga dan memuliakan wanita adalah turunnya perintah agar muslimah menutup auratnya.

Menutup Aurat Merupakan Tuntunan Islam Kepada Muslimah.

Inilah penjelasan mengapa perempuan perlu menutup aurat dalam islam. Surat al ahzab ayat 59 berisi perintah menutup aurat bagi perempuan. Untuk aurat perempuan, salah satu cara menutupnya ialah dengan menggunakan hijab.

Selain Kewajiban, Menutup Aurat Juga Ternyata Memiliki Tujuan Lain.

Kesimpulan dari Bagaimana Proses Turunnya Perintah Menutup Aurat.

Tak cuma al ahzab ayat 59, tiap ayat dalam al quran sebetulnya berisi perintah dan petunjuk. Satunya adalah kesadaran menutup aurat, karena salah satu penyebab utama perzinahan timbul dari kesadaran menjaga pandangan akibat dari aurat yang terlihat. Selain kewajiban, menutup aurat juga ternyata memiliki tujuan lain.