Pengertian Desa Menurut Bintarto

Pengertian Desa Menurut Bintarto. Bintarto, desa yaitu perwujusan atau kesatuan social, ekonomi, geografik, politik serta. Sutardjo kartohadikusumo dalam bukunya desa (1953) mendefinisikan desa sebagai suatu kesatuan hukum di mana bertempat tinggal suatu masyarakat yang berkuasa. Langsung saja kita simak yang pertama: Bintarto desa adalah suatu hasil perpaduan antara kegiatan sekelompok manusia dan lingkungannya.

Adapun fungsi desa menurut bintarto adalah sebagai berikut: Bintarto mendefinisikan desa adalah suatu bentuk implementasi dari kesatuan antara aspek geografi, sosial, ekonomi, politik dan kebudayaan yang terdapat pada suatu. Desa yaitu perwujudan atau kesatuan sosial, ekonomi, geografi, politik, serta kultural yang ada di suatu daerah dalam.

Desa sebagai hinterland atau daerah dukung.

R.bintarto (2010:6) menyatakan desa juga dapat dikatakan sebagai suatu hasil perpaduan anatara kegiatan sekelompok manusia dengan lingkungannya. Berikut pengertian desa dari berbagai sumber: Selain pengertian diatas, terdapat beberapa pengertian desa menurut para ahli.

2.1.1 Pengertian Desa Desa Atau Yang Disebut Dengan Nama Lain, Selanjutnya Disebut.

Sutardjo kartohadikusumo dalam bukunya yang berjudul desa (1953), desa adalah suatu kesatuan hukum di mana bertempat tinggal suatu masyarakat. Berikut adalah beberapa pengertian desa menurut para ahli, yaitu adalah: Bintarto berpendapat bahwa desa merupakan perwujudan atau kesatuan geografi, sosial, ekonomi, politik, serta kultural yang terdapat di.

Langsung Saja Kita Simak Yang Pertama:

Bintarto dalam buku hanif nurcholis (2011:4), “desa adalah perwujudan geografis yang.

Kesimpulan dari Pengertian Desa Menurut Bintarto.

R.bintarto (2010:6) menyatakan desa juga dapat dikatakan sebagai suatu hasil perpaduan anatara kegiatan sekelompok manusia dengan lingkungannya.